Type to search

Anak Mitos vs Fakta

Bukan Mitos, Anak yang Lahir di Bulan April Punya 6 Keistimewaan Ini Menurut Penelitian. Ibu Sudah Tahu?

Karakter istimewa anak yang terlahir di bulan April

Bulan kelahiran sering disebut sebagai salah satu pertanda tentang keistimewaan yang dimiliki oleh seorang anak. Biasanya anak- anak akan dikaitkan dengan karakteristik tertentu sesuai dengan bulan lahir mereka.

Termasuk anak- anak yang terlahir di bulan April ini. Mereka disebut mempunyai beberapa keistimewaan yang berdasarkan hasil penelitian beberapa ilmuwan terhadap bulan kelahiran seseorang.

Lantas apa saja keistimewaan anak yang lahir di bulan April? Berikut ulasan ParentingCenter.id yang dihimpun dari berbagai sumber :

1. Alih- alih menjadi orang yang suka bangun pagi, bayi yang terlahir di bulan April lebih mungkin menjadi orang yang suka begadang

6 Kebiasaan yang Bisa Ibu Terapkan untuk Membuat Bayi Pintar

Dilansir dari Motherly, sebuah jurnal dari Sleep menyebut bahwa anak- anak yang terlahir pada musim semi dan musim panas akan tidur lebih larut daripada mereka yang terlahir di musim gugur dan dingin.

Dari penelitian ini, anak- anak yang terlahir di bulan April termasuk mereka ada dalam kelompok tumbuh sebagai seseorang yang hobi begadang.

2. Anak- anak yang terlahir bulan April sangat optimis dalam menjalani kehidupan

Sebuah penelitian yang dilakukan Hungaria University tahun 2014 mengungkap bahwa bayi- bayi yang terlahir di bulan Maret, April, dan Mei mempunyai skala hyperthymic tinggi.

Skala ini diyakini sebagai salah satu tolak ukur yang mengungkap bahwa bayi- bayi ini akan tumbuh sebagai anak dengan harapan tinggi positif dan optimis.

3. Bayi yang lahir di bulan April juga berbakat menjadi pemimpin

Sebuah penelitian dari University of British Columbia’s Sauder School of Business mengungkap bahwa bayi yang terlahir di bulan April dan Maret lebih berpotensi menjadi seorang pemimpin korporat nantinya.

Hal ini dibuktikan dengan sebuah analisis tanggal lahir 375 CEO dan 500 perusahaan antara tahun 1992 hingga 2009. Tentu saja ini analisa yang menggembirakan untuk Ayah Ibu yang mempunyai bayi terlahir di bulan April ya 🙂

4. Bayi yang lahir di bulan April juga akan sukses di banyak profesi yang dipilih

Study lain yang dilakukan untuk National Statistic di UK menganalisa orang- orang yang mengikuti tren tertentu dalam memilih karir dan kaitannya dengan bulan lahir. Hasilnya, mereka yang terlahir di bulan april mempunyai tingkat kesuksesan yang tinggi di banyak tipe karir yang berbeda.

5. Dari sisi kesehatan, merkea yang lahir di bulan April lebih minim resiko untuk terkena asma

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Journal of the America Medical Informatics Association pada 2015 menunjukkan bahwa anak- anak yang terlahir di bulan April mempunyai resiko lebih kecil untuk mengalami asma.

Pasalnya, bayi April dinilai mempunyai imun yang lebih baik sesuai dengan musim kelahirannya.

6. Selain resiko rendah terhadap asma, bayi yang lahir di bulan April juga mempunyai kesehatan yang baik secara keseluruhan

Masih dari sisi kesehatan, sebuah penelitian dari Columbia University yang dikutip dari Good House Keeping, anak- anak yang lahir di bulan April juga mempunyai resiko lebih kecil terhadap masalah neurologis, pernapasan, kardiovaskuler, dan reproduksi.

Itulah beberapa keistimewaan untuk bayi- bayi yang terlahir di bulan April. Untuk sisi kesehatan sendiri, penelitian dilakukan oleh para peneliti di negara empat musim, sehingga belum bisa dipastikan korelasinya dengan negara dua musim seperti Indonesia.

Meski begitu, keistimewaan ini sendiri bisa menjadi penyemangat untuk ibu yang mempunyai anak terlahir di bulan April. Semoga ananda tumbuh menjadi anak yang pintar, sehat, dan hebat, ya Yah Bun! 🙂

Tags: