Type to search

Kehamilan Video

Video Menakjubkan! Begini Cara Janin Menerima Makanan dari Ibunya

Video cara janin menerima makanan dari ibunya

Saat sedang hamil, pernahkah Bunda bertanya- tanya bagaimana caranya janin bisa mendapatkan makanan selama berada dalam kandungan? Bagaimana caranya makanan disalurkan ke janin dan  apa yang menjadi makanan janin?

Plasenta atau yang juga dikenal dengan sebutan ari- ari memang bukan hal asing lagi terdengar di telinga kita. Benda yang satu ini dikenal memiliki peranan penting dalam menyalurkan makanan untuk janin. Namun, penasaran kah bagaimana cara makanan dari ibu masuk ke janin?

Makanan untuk janin ini termasuk oksigen dan air, dan semuanya disalurkan melalui aliran darah ibu. Sedangkan ampas pencernaan bayi, seperti karbondioksida (CO2) juga dikeluarkan melalui aliran darah ibu.

Di dalam plasenta, darah ibu mengalir melalui pembuluh darah kapiler. Molekul yang ada di dalam darah ibu, seperti lemak, glukosa protein, oksigen dan lainnya akan sampai ke bayi dengan cara ini.

Melalui suplai darah ibu, makanan janin kemudian disalurkan. Nutrisi yang ada di dalam darah ibu akan diserap oleh jaringan pembuluh darah yang mengandung suplai darah bayi. Darah berisi nutrisi ini lalu akan mengalir melalui tali pusar ke tubuh bayi.

Apapun yang Ibu hamil makan, baik itu glukosa, vitamin, lemak, protein dan bebragai nutrisi lainnya akan terserap ke aliran darah ibu melalui usus kecil. Molekul ini kemudian mengalir ke plasenta, dan ditransfer ke alirah darah bayi.

Darah nutrisi ini akan mengalir ke tubuh janin melalui tali pusar. Dengan cara ini, makanan janin akan disalurkan.

Jadi, apapun yang Ibu hamil konsumsi, maka nutrisi ini akan terserap ke dalam darah, dan disalurkan ke janin. Maka dari itu, penting untuk mencermati apa yang masuk ke dalam tubuh selama hamil. Termasuk menghindari makanan dan minuman yang berkhasiat buruk untuk kesehatan janin.

Video Cara Makanan Janin Disalurkan dari Tubuh Ibu

Simak video ini untuk melihat cara makanan janin disalurkan melalui alirah darah Ibu :

Menakjubkan sekali ya, Bun? Setelah mengetahui proses ini, sudah seharusnya Bumil semakin menjaga asupan nutrisinya selama mengandung buah hati. Pastikan Bumil mendapatkan asupan nutrisi terbaik dan menghindari makanan yang sekiranya berbahaya untuk calon buah hati tercinta.

Comments

comments

Tags:

You Might also Like